• (061) 888 073 66
  • Jl. Karya Wisata Komplek Graha Johor B18

Yuk Intip 6 Tips Hemat Naik Transportasi Online Ini!

Transportasi online sudah jadi bagian dari masyarakat saat ini. Rasanya kemana-mana sekarang lebih mengandalkan transportasi online ketimbang mobil pribadi. Alasannya selain praktis tranportasi online bisa menjadi solusi di tengah kemacetan kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Sekarang ini transportasi online juga sudah mulai banyak pilihan dan sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia. Ya, mulai dari taksi, mobil sewaan, sampai ojek rasanya sudah semakin akrab kehadirannya di tengah-tengah kita. Mungkin di antara kamu sudah sangat bergantung dengan tranportasi online ini karena alsan kepraktisan.

Tapi pasti kamu juga pasti sering berpikir kalau saat ini harga transportasi online semakin hari semakin mahal. Apalagi kalau sudah masuk tanggal tua, pasti sering berpikir untuk naik tranportasi umum lain walaupun harus memakan waktu yang lumayan banyak. Nah buat kamu yang sering mengalami hal ini tips berikut ini bisa membuatmu jauh lebih hemat. Yuk simak tips hemat naik transportasi online ini!

 

1. Selalu bandingkan harga terlebih dahulu

Tips Hemat Naik Transportasi Online
Image: ShopBack Indonesia

Sebagai pengguna ojek online atau transportasi online lain tentu kamu ingin mendapatkan tarif terbaik. Makanya jangan langsung percaya dengan harga di satu aplikasi. Bandingkan tarif transportasi online sebelum memutuskan menggunakannya. Cara paling mudah langsung saja download aplikasi ShopBack dan bandingkan tarif dari Grab dan Uber tanpa ribet.

 

2. Hindari jam sibuk

 

Tips Hemat Naik Transportasi Online
Image: Palapanews

Tips yang satu ini bisa mengakali ongkosmu setiap hari, coba deh pilih jam pergi atau pulang di luar jam sibuk. Biasanya sih tarifnya akan jauh lebih murah jika sudah melewati jam-jam sibuk atau rush hour. Biasanya Uber memberikan tarif tambahan yang naik beberapa kali lipat di saat-saat jam sibuk ini.

 

3. Manfaatkan kode voucher

 

Tips Hemat Naik Transportasi Online
Image: Tech Nova
Ayo ngaku pasti kadang malas untuk mencari tahu kode voucher untuk potongan tarif. Padahal dari kode voucher ini kamu bisa super menghemat lho. Kode voucher ini memang biasanya diberikan via email atau pop messages di aplikasi. Jadi jangan malas memanfaatkan kode voucher ini ya!

 

4. Jalan sedikit

 

Image: Okezone

      Seperti yang sudah kamu tahu nih orang Indonesia memang paling malas kalau disuruh buat jalan kaki. Padahal dengan jalan sedikit kamu bisa jauh menghemat ongkos transportasi online-mu lho! Misalnya saja kamu nyebrang dahulu jika memang rutenya berlawanan arah. Cara ini bisa menghemat Rp5.000 sampai Rp10.000 lumayan banget kan?

 

5. Manfaatkan cashback

 

Image: ShopBack Indonesia

Cara yang satu ini juga bisa membuatmu jauh lebih hemat. Kalau kamu tergolong orang yang nggak mau ribet memanfaatkan cashback bisa jadi solusi terbaik buatmu nih. Nggak perlu masukin kode voucher dan nggak perlu pusing jalan kaki dulu. Kamu hanya tinggal memesan transportasi online Grab dan Uber lewat aplikasi ShopBack. Kamu bisa dapat cashback yang bisa membuatmu super hemat apalagi kalau kamu sering berpergian dengan transportasi online.

 

6. Pakai saldo

 

Tips Hemat Naik Transportasi Online
Image: Techinasia

Coba deh mulai menerapkan cashless khusus untuk naik transportasi online ini. Isi saldo di Grab atau GoJek untuk mendapatkan tarif yang lebih murah. Kamu juga bisa nih memanfaatkan tarif murah dengan menggunakan kartu kreditmu.

Sekarang ini transportasi berbasis aplikasi alias online lagi jadi tren. Mulai dari taksi, mobil sewaan, sampai ojek sepeda motor. Selain menawarkan kepraktisan, kendaraan berbasis online ini juga ngasih harga yang cukup terjangkau. Makanya gak heran kalau penggemarnya pun banyak.

Di antara alat transportasi itu, ojek menjadi yang paling banyak diminati. Selain tarifnya yang lebih murah, ojek juga gampang menerjang macet lantaran bisa selap selip. Namun, di saat tanggal tua menerjang, ditambah harus pergi ke tempat yang jauh, tarif ojek online pun gak jarang terasa mahal. Bahkan, bisa menyentuh Rp 40 ribu sekali jalan. Duh!

“Yuk langsung saja pesan transportasi online lewat ShopBack dan dapatkan cashback sampai dengan Rp25.000.

Artikel Lainnya
Yuk Intip 6 Tips Hemat Naik Transportasi Online Ini!

Konsol PlayStation 5 besutan Sony akan memiliki sebuah fitur bernama backward compatibility. Fitur tersebut memungkinkan ...

Selengkapnya
Yuk Intip 6 Tips Hemat Naik Transportasi Online Ini!

Transportasi online sudah jadi bagian dari masyarakat saat ini. Rasanya kemana-mana sekarang lebih mengandalkan transpor ...

Selengkapnya
Yuk Intip 6 Tips Hemat Naik Transportasi Online Ini!

CB Insights menyebutkan bahwa PT Visionet Internasional (OVO) merupakan unicorn dari Indonesia. Perusahaan teknologi fin ...

Selengkapnya